Print
Category: BERITA
Hits: 1170

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan kegiatan Taruna/Taruni Akademi Pelayaran Nasional yang dilakukan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mendukung program merdeka belajar kampus merdeka dan untuk lebih menambah wawasan dan pengetahuan penerapan keilmuan ketatalaksana pelabuhan di lapangan, khususnya dalam lingkup kepelabuhanan. Acara ini merupakan kunjungan ke perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan konsentrasi yang ada di Program Studi yang diambil.

Untuk tahun ini KKL diselenggarakan di wilayah Merak - Bakaheuni dari tanggal 18 Juli - 21 Juli 2022 yang di ikuti oleh 90 Taruna/Taruni tingkat 2.

Serta dilaksanakannya MOU dan perpanjangan MOU antara APN Surakarta dengan instansi dan perusahaan - perusahaan pelayaran. Antara lain :

1. ASDP Cabang Utama Merak

2. BPTD Wilayah VIII Prov Banten

3. KSOP Kelas V Bakauheni

4. KSOP Kelas I Banten

5. PT. Indah Kiat Pulp & Paper

6. PT. Krakatau Bandar Samudera

7. PT. Pratama Galuh Perkasa.

Dengan adanya penandatanganan MOU ini diharapkan setiap kegiatan Praktek Darat (PRADA) setiap tahunnya oleh Taruna-Taruni APN Surakarta bisa mendapatkan tempat magang yang representatif sesuai bidang ilmu yang dipelajari.

#kampusvokasi #sbmptn2022 #sbmptn #pmb #pmb2022 #kampuspelayaran #kampusindonesia #taruna #taruni #generasimaritim #generasibahari #bahariadhiguna #indonesia #jawatengah #sukoharjo