Wisuda Akademi Pelayaran Nasional Surakarta yang Ke XVI yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 28 Januari 2023 bertempat di Lor In Hotel Solo. Dengan jumlah wisudawan sebanyak 102 wisudawan. Dibuka oleh Direktur APN Surakarta, Dr. Hardi, M.Pd.

Acara Wisuda dihadiri oleh para orang tua/wali wisudawan dan juga tamu undangan dari instansi/lembaga lain yaitu dari LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah, Kasrem 074 Warastratama Surakarta, Dandim Kodim 0726 Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Danlanud Adi Sumarmo, Dan Grup 2. Kopassus Kartasura, serta masih banyak lagi tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Direktur APN Surakarta Dr. Hardi, M.Pd. menegaskan bahwa APN Surakarta telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. di antaranya Karabük University Turkey, Moscow City University Rusia, University Malaysia Of Computer Science and Engineering Malaysia, Thai Global Business Administrastion Technological College Thailand.

APN juga bekerja sama dengan perusahaan untuk penempatan Praktek Darat bahkan Bekerja. Di antaranya BPTD Wilayah 8 Propinsi Banten, PT ASDP Indonesia Ferry Merak Banten, Krakatau Bandar Samudra Banten, PT. Indah Kiat Merak Banten, PT Pratama Galuh Perkasa Cilegon Banten, KSOP kelas 1 Merak Banten, KSOP kelas 4 KSOP Bakaheuni Lampung, PT Atosim Lampung, PT Dharma Lautan Utama, Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten, Pelindo II Ciwandan Banten, Gaspadap Merak Bakauheni, Nilam Surabaya, Orela Bahari Surabaya, Meratus Surabaya, KSOP Kelas 3 Cilacap, KSOP Kelas 4 Purbolinggo dan Perusahaan lainnya.

Bahkan sampai saat ini lulusan APN Surakarta banyak yang telah dipesan berbagai perusahaan, terutama pada saat praktek darat di semester akhir. Dalam wisuda ke XVI ini Direktur APN Surakarta juga menyampaikan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk menjadi taruna yang membanggakan bagi almamater dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di APN Surakarta, serta mampu menunjukkan profesionalisme di tempat kerja.

APN JAYA !!

#sbmptn #sbmptn2023 #pmb2023 #kampuspelayaran #kampusindonesia #taruna #taruni #indonesia #jawatengah #surakarta #sukoharjo #apnsurakarta